1.Perkenalan tentang blog ini

SELAMAT DATANG

        Selamat datang di blog saya. Sebelum kedalam inti mari kita mengenal apa itu Blogger. Blogger adalah layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com".

        Blog juga memiliki fungsi yang sama seperti website untuk mencari sebuah informasi yang ada di dalam lautan internet. Selain sebagai sebuah website blog juga bisa menjadi sebuah catatan harian, menjadi sebuah media kampanye politik, dll. Memiliki blog berarti bisa mempublikasikan sesuatu yang telah anda tulis di dalam blog tersebut.

        Blog memiliki struktur sendiri, struktur terjadi menjadi  5 blog, berikut ini struktur dari blog :
Header: Biasanya terletak di bagian atas blog. Header berisi tentang judul blog, deskripsi blog, dan menu blog.
Navbar (navigation bar): Terletak diatas header. Fungsi navbar ini untuk mempermudah editor/pemilik blog untuk mengelola blognya sehingga hanya muncul jika diakses oleh pemilik blog itu sendiri.
Main blog: Main blog terletak di bagian tengah blog. Di sini tempat postingan/isi blog yang dibuat oleh blogger. Main blog juga terdapat struktur seperti judul, tanggal, nama penulis, serta kolom komentar.
Sidebar: Elemen ini terdapat popular post dan archive. Kamu juga dapat menambahkan widget seperti kalender, jam, dan widget menarik lainnya. Sidebar bisa diletakkan di kiri atau kanan blog.
Footer: Terletak paling akhir atau bagian paling bawah pada blog. Biasanya berisi tentang informasi singkat pemilik blog, kontak, informasi hak cipta, sponsor, dan kredit sebuah website. Terkadang, footer juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menampilkan widget.

        Setelah mengerti tentang blog saya akan mengungkapkan tujuan saya dari pembuatan blog saya ini. Tujuan saya membuat blog ini adalah untuk sedikit mengenalkan diri saya kepada kalian semua, dan selain itu blog ini juga memiliki tujuan lain sebagi pemenuhan tugas pada kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah saya. Saya berharap apa yang dapat saya sampaikan di blog ini dapat berguna untuk nantinya.













































































Komentar

Postingan Populer